10 Rekomendasi Drakor Terbaru dan Populer

27 Januari 2023

Siapa sih yang tidak menyukai drakor? Drakor atau drama Korea ini sangat diminati semua kalangan apalagi oleh remaja sampai wanita dewasa di Indonesia bahkan dunia.

Ceritanya yang menarik terkadang relate dengan kehidupan sehingga drama Korea sangat menyenangkan untuk ditonton.

Ada banyak rekomendasi drakor terbaru yang tidak boleh dilewatkan untuk kamu tonton, berikut beberapa list drakor terbaru yang kamu harus ketahui.

1. Twenty Five Twenty One

Drama ini bercerita tentang kisah anak muda bernama Baek Yi Jin (Nam Joo-hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae-ri). Kisah berawal dari keluarga Baek Yi Jin yang mengalami kebangkrutan karena terdampak krisis ekonomi di Korea Selatan.

Kehidupan Baek Yi Jin yang sebelumnya berkecukupan berubah miskin dan mengharuskannya sekolah sambil bekerja. 

Kemudian Baek Yi Jin bertemu Na Hee Do, seorang atlet anggar sekolah saat Yi Jin tengah mengantar koran ke rumah gadis tersebut.

Pertemuan pertama mereka tidak menyenangkan karena dipenuhi pertengkaran. Dari pertemuan tersebut Yi Jin dan Hee Do mulai saling mengenal.

Selain itu, krisis ekonomi yang dirasakan oleh Baek Yi Jin juga berdampak pada Na Hee Do.

Karena hal tersebut Hee Do harus berhenti menjadi atlet anggar di sekolahnya akibat dana operasional yang kurang sehingga tim anggar dibubarkan.

Drama ini sangat menyentuh hati, perjalanan cinta, pertemanan, dan hubungan keluarga yang bisa kamu tonton di Netflix.

Baca juga: 39 Rekomendasi Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

2. Tomorrow 

Selanjutnya, rekomendasi drakor terbaru tahun 2022 yakni berjudul Tomorrow. Drama ini menceritakan Choi Joon-woong (Rowoon) yang mengalami kecelakaan saat ia ingin membantu seseorang yang akan bunuh diri. 

Joon-woong jatuh ke sungai dan mengalami koma, dalam kondisi tersebut ia bertemu Goo Ryeon (Kim Hee-sun) yang bertugas sebagai malaikat maut untuk membawa Joon-woong ke alam baka. 

Karena Joon-woong belum benar-benar mati, di alam baka ia dipekerjakan sebagai salah satu staff manajemen kritis di bawah pimpinan Goo Ryeon yang melindungi orang untuk bunuh diri.

Drama ini sangat menarik untuk di tonton, alur ceritanya sangat bagus dan mengajarkan untuk mencintai hidup. Meski terdengar mustahil, drama ini wajib kamu tonton.

Tomorrow dibuat dengan latar belakang kasus bunuh diri di Korea Selatan yang semakin meningkat.

Oleh karena itu drama ini untuk mengingatkan agar tidak gegabah dalam melakukan sesuatu. Pesannya sangat bagus sehingga banyak yang menontonnya.

3. Extra Ordinary Attorney Woo

Extra Ordinary Attorney Woo merupakan drakor 2022 terbaru yang memiliki rating tinggi. Latar drama ini bercerita tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin) seorang pengacara jenius namun memiliki gangguan spektrum autisme.

Meski sangat pintar dan lulus dari universitas bergengsi di Korea, hal tersebut tidak membuat orang-orang berhenti mencibirnya.

Karena kekurangannya yang dimiliki itu, Young Woo sering dipandang sebelah mata dan dianggap tidak kompeten sebagai pengacara.

Ada banyak hal yang dilewati Woo Young Woo sampai ia bisa membuktikan ke semua orang bahwa ia benar-benar jenius.

Dalam drama ini juga menceritakan kisah cinta Woo Young Woo dengan Lee Joon-ho yang diperankan oleh (Kang Tae-oh).

4. A Business Proposal

Jika kamu menyukai genre romance comedy, drama satu ini bisa menjadi pilihanmu. A Business Proposal diangkat dari sebuah webtoon yang dijadikan live action.

Diperankan oleh Kim Se-jeong yang berperan sebagai Shin Ha-ri dan Ahn Hyo-seop sebagai Kang Tae-moo.

A Business Proposal menceritakan Shin Ha Ri yang selalu diminta untuk menggantikan temannya Jin Young Seo melakukan kencan buta.

Suatu saat Shin Ha Ri tidak mau lagi untuk melakukan hal tersebut karena ia sudah memiliki laki-laki idamannya.

Namun saat ia mengunjungi tempat kerja laki-laki yang ia sukai tersebut Shin Ha Ri akhirnya mengetahui kalau laki-laki itu memiliki kekasih.

Karena merasa sedih, Ha Ri akhirnya memutuskan untuk membantu Jin Young Seo kembali dan menggantikannya melakukan kencan buta.

Shin Ha Ri datang pada kencan buta itu dan berpura-pura sebagai Jin Young Seo.

Tanpa ia sadari teman kencan butanya itu adalah Kang Tae Moo pimpinan dar perusahaan tempat Ha Ri bekerja. 

5. Little Women

Little Women menjadi rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang sangat menarik. Bercerita tentang tiga bersaudara Oh In Ju (Kim Go Eun), Oh In Kyeong (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hoo). Mereka memiliki ambisinya masing-masing meski berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Mereka dihadapkan pada satu masalah untuk melawan salah satu orang terkaya di Korea. Oh In Ju kakak pertama ditipu uang ratusan milyar sampai harus mempertaruhkan nyawanya.

Sedangkan sang adik Oh In Kyeong bekerja sebagai reporter berita yang dianggap tidak kompeten namun paling gigih dalam menyelesaikan masalahnya. Sedangkan adik terakhir, In Hye memiliki keahlian melukis yang harus merelakan mimpinya karena masalah yang terjadi tersebut.

Cinematoghrapy drama Little Women sangat bagus. Kamu akan disuguhkan banyak detail alur yang membuatmu tercengang. Karakter Kim Go Eun dan pemain lainnya membuat drama semakin menarik untuk ditonton.

6. Yumi Cell Season 2

Masih diperankan oleh Kim Go Eun, Yumi Cell Season 2 ini tentu saja merupakan lanjutan dari season 1 yang ditayangkan pada tahun 2021. Ceritanya sangat unik sehingga membuat Yumi Cell masuk dalam list rekomendasi drakor terbaru tahun 2022 yang paling diminati.

Yumi Cell Season 2 menceritakan Yumi (Kim Go Eun) dan kisah cintanya dengan Yoo Babi (Park Jin Young) setelah putus dari Go Woong (Ahn Bo Hyun).

Ceritanya sangat menarik karena terdapat animasi sel-sel yang lucu dan menggemaskan. Kisah cinta Yumi dan Babi sangat manis namun harus berakhir sama seperti season 1 dimana Yumi harus patah hati karena putus.

Untuk season selanjutnya bisa disaksikan tahun depan dan menjadi drakor rekomendasi 2023 yang ditunggu-tunggu.

7. Alchemy Of Souls

Pecinta genre fantasi akan cocok menonton drama satu ini. Selain memiliki rating yang tinggi, Alchemy Of Souls juga menjadi rekomendasi drakor terbaru tahun 2022 yang ramai dibicarakan.

Bermula dari suatu negara bernama Daeho yang tidak ditemukan pada peta dan juga dikenal sejarah. Orang-orang di negara tersebut menggunakan ilmu sihir untuk bertahan hidup.

Mantra sihir ini yang dikenal sebagai ‘Alchemy Of Souls’ dan membuat tubuh dapat saling bertukar jiwanya. Selain bercerita tentang dunia sihir, drama ini juga memiliki kisah romantis atar tokohnya.

Kamu bisa menjadikan drama ini sebagai rekomendasi drakor terbaru yang wajib ditonton untuk temanmu.

8. Under The Queen’s Umbrella

Untuk rekomendasi drakor terbaru selanjutnya yaitu Under The Queen’s Umbrella. Diperankan oleh aktris Kim Hye Soo sebagai ratu Im Hwa Ryeong, yang menggambarkan secara jelas perjuangan seorang ibu untuk anak-anaknya.

Ratu Hwa Ryeong memiliki 5 putra yang sangat ia lindungi dan berusaha menjadikan putranya untuk menjadi penerus tahta.

Namun sayangnya putra mahkota mengidap penyakit parah yang mengharuskannya tidak dapat meneruskan tahta tersebut. Anak putra mahkota juga masih di bawah umur sehingga sulit untuk mendapatkan kepercayaan pejabat kerajaan berada di pihaknya.

Keempat anak ratu lainnya pun tidak ada yang berniat meneruskan tahta sehingga semakin menyudutkan posisi ratu.

Ratu tetap gigih untuk menjadikan salah satu anaknya sebagai penerus tahta. Meskipun banyak musuh yang harus ia hadapi. Drama ini memang pantas menjadi rekomendasi drakor terbaru yang wajib ditonton karena alurnya yang menarik dan ada banyak kejutan di setiap episode nya.

9. My Liberation Notes

Siapa yang tidak kenal aktris cantik Kim Ji Won, ia selalu menggambarkan karakter yang unik pada tiap drama yang ia perankan. Salah satunya di drama My Liberation Notes.

Drama ini juga menjadi rekomendasi drakor terbaru yang harus ditonton kara relate sekali dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. 

Menceritakan seorang wanita bernama Mi Jung (Kim Ji Won) sebagai karyawan kantoran yang harus menempuh jarak cukup jauh dari rumahnya di desa Sapo.

Mi Jung sangat pendiam dibandingkan dua kakaknya, Chang Hee dan Kijung. Meskipun begitu Mi Jung bisa menjalani kisah cinta dengan pak Goo, laki-laki misterius yang tinggal di daerah rumahnya.

My Liberation Notes sangat cocok ditonton untuk kamu yang menyukai drama dengan alur yang lambat. Ceritanya sarat akan makna dan menyentuh hati. Menggambarkan hubungan keluarga yang saling terbuka satu sama lain meskipun memiliki perbedaan pandangan kehidupan.

Lihat juga: 10 Situs Legal Menonton Film Terbaru 2023

10. The Interest Of Love

Drama satu ini baru saja tayang tanggal 20 Desember 2022. Kamu bisa menjadikannya sebagai rekomendasi drakor terbaru karena alurnya berbeda dari yang lain. Berkisah tentang pegawai bank yang saling jatuh cinta namun sangat rumit. 

Bermula dari Ha Sang Soo yang diperankan oleh Yoo Yeon Sook pegawai bank dengan kehidupan yang biasa jatuh cinta pada Soo Young (Moon Ga Young) seorang wanita yang tidak percaya akan cinta dapat bertahan selamanya.

Drama ini akan menceritakan kisah cinta segi empat antara Ha Sang Soo, Soo Young, Park Min Kyung, dan Jung Jong Hyung.

Saat ini The Interest Of Love sudah ada di Netflix dan baru saja menayangkan episode pertamanya. Banyak orang yang membicarakan drama satu ini karena merupakan adaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Lee Hyeok Jin seorang novelis terkenal Korea.

Drama akan tayang setiap Rabu dan Kamis, dan juga diperkirakan akan selesai pada 9 Februari 2023, untuk The Interest of Love juga menjadi drakor rekomendasi 2023 yang ditunggu-tunggu. 

Tiap tahunnya drama Korea memang selalu memberikan genre dan judul yang menarik. Alur ceritanya yang sulit ditebak juga membuat banyak yang meminatinya.

Selain itu, pemilihan pemain utama pada drama turut menjadi faktor penting yang membuat drama tersebut menjadi booming.

Beberapa rekomendasi drakor terbaru diatas memiliki rating tinggi pada setiap penayangannya. Selain faktor pemain, produser, dan penulis cerita juga sangat penting untuk mendukung suksesnya sebuah drama.

Untuk itulah drama Korea banyak disukai oleh setiap kalangan karena produksinya yang selalu niat sehingga menghasilkan drama yang bagus. 

Bagi kamu yang baru saja mulai menonton drakor, kamu bisa menontonnya melalu Netflix atau saluran kesayanganmu.

Ada banyak rekomendasi film netflix dan saluran lain yang bagus - bagus dan seru di tahun 2023 ini.

Pastikan untuk menonton drama melalui saluran yang legal. Apa drama favoritmu masuk pada list rekomendasi diatas?

Rekomendasi Kost

Berita Terkait