5 Contoh Desain Kos-Kosan Ukuran Kecil

01 Maret 2022

Banyak desain dari satu hunian koskosan ukuran kecil saat ini mampu memberi kenyamanan karena telah mendapat perubahan interior ataupun eksteriornya. Dalam hal ini terdapat desain kos-kosan ukuran kecil yang kemudian dipilih karena memang bisa menghemat biaya sewa dan aspek lainnya.

Contoh Desain Kos-Kosan Ukuran Kecil

Pada dasarnya ada konsep menarik dari ukuran hunian kos kecil yang selama ini banyak dipilih. Sehingga, terdapat contoh desain kost berukuran kecil bisa diperhitungkan dengan beberapa instrumen berikut ini.

Desain Ukuran Kecil Untuk Satu Kamar Tidur

desain kos-kosan satu kamar tidur

source: content.co.id

Desain kamar tidur yang kecil dengan mengusung satu konsep lebih efektif masih dirasakan cukup menarik. Kemudian dari segi kenyamanan juga perlu diperhatikan sehingga ada ukuran kecil yang cocok untuk dijadikan pilihan tempat untuk tidur dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kasur Lipat Lantai yang Cocok untuk Anak Kost

Sudah menjadi rahasia umum dimana desain kamar tidur pada satu hunian kos memiliki ukuran yang dikatakan lebih kecil. Dari sinilah ada konsep sederhana yang kemudian diterapkan dengan memilih ukuran kecil pada satu kamar tidur.

Konsep Minimalis Sederhana

desain kos-kosan minimalis sederhana

source: pinhome.id

Minimalis sederhana untuk satu desain kos-kosan ukuran kecil juga diharapkan lebih efektif karena bisa memberi kesan sederhana. Selain itu konsep minimalis ini juga kerap dipakai untuk ruang kamar yang memiliki kamar mandi di luar.

Adanya konsep minimalis sederhana juga memperhitungkan bagaimana langkah dari desain kos-kosan bisa memberi nilai estetik yang selama ini banyak dibutuhkan. Rata-rata konsep minimalis sederhana ini kerap dihadirkan dengan harga sewa lebih murah namun fiturnya bisa lebih lengkap.

Desain Kamar Minimalis Modern

desain kos-kosan minimalis modern

source: ruparupa.com

Kosnep modern untuk satu bentuk kamar minimalis juga banyak diperhatikan sebagai langkah tepat untuk bisa menjangkau kamar terbaik. Kemudian dari sisi pernak perniknya juga diperhitungkan karena bisa memberi pengaruh pada semua aspek utama seperti kenyamanan.

Penggunaan kamar minimalis modern juga cukup menarik. Sebab dari semua contoh desain minimalis modern pada kamar kos bisa dirubah sesuai perhitungan. Tidak sedikit konsep yang ditawarkan bisa memberi pemilihan desain terbaik. Sehingga minimalis modern sanggup dipilih karena terlihat lebih menarik.

Baca Juga: 16 Contoh Desain Kos-Kosan yang Menarik untuk Bisnis atau Referensi Kamar Anda

Desain Kamar Kos Interior Minim Furniture

desain kos-kosan interior minimalis

source: decorits.com

Karena ukuran ruangan kamar kos dianggap kecil, tentu adanya furniture diharapkan tidak terlalu banyak. Pada dasarnya ada perhitungan dari jumlah furniture yang ditaruh di dalam kamar. Sehingga Anda perlu tahu bagaimana tahapan baru dalam memilih satu desain kamar minimalis.

Tidak ada salahnya Anda memilih konsep minim furniture karena sampai saat ini mampu memberi penentuan nilai manfaat lebih besar. Karena minimnya furniture inilah membuat Anda harus memikirkan nilai manfaat yang selama ini diperhitungkan. Konsep minimalis masih bisa dipakai meskipun dari tampilannya akan sederhana.

Kamar Kos Satu Warna Cat Dinding

desain kos-kosan satu warna dinding

source: desain.id

Warna dari dinding kamar kos ukuran kecil juga memperhitungkan dari warna cat. Dalam hal ini Anda bisa mencoba melihat bagaimana opsi terbaik dari satu warna cat dinding yang selalu memberi kesan lebih nyaman.

Pemilihan cat dinding juga perlu diperhatikan kembali. Dekorasi kamar kos akan terlihat sederhana dengan memilih satu konsep cat terbaik. Namun, perpaduan dari dua warna ataupun lebih perlu dipertimbangkan sehingga ada nilai manfaat yang selama ini dipilih dengan mencermati warna cat dinding polosan tanpa ada perpaduan yang terlalu ramai.

Konsep dari desain kos-kosan ukuran kecil saat ini masih diperhitungkan dengan ketersediaan furniture dan aspek lain. Dari sinilah ada baiknya Anda dapat memilih kamar kos sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Ini 4 Tips Hemat Buat Anak Kos yang Bisa Dicoba!

Rekomendasi Kost

Berita Terkait